CPNS 2017 : Mekanisme Pendaftaran, Seleksi, dan Tes CPNS Kemenkeu RI

CPNS 2017 : Mekanisme Pendaftaran, Seleksi, dan Tes CPNS Kemenkeu RI

SHARE

Seruanku.com-CPNS 2017 : Mekanisme Pendaftaran, Seleksi, dan Tes CPNS Kemenkeu RI. Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI)  sedang membutuhkan 2880 pegawai baru di 8 unit Eselon I Kemenkeu RI. Para pelamar CPNS 2017 yang ingin bergabung di Kemenkeu dapat segera mendaftarkan diri mulai tanggal 11 September 2017 – 25 September 2017. Pelamar juga harus mencermati mekanisme pendaftaran, seleksi serta tes CPNS yang dibuka oleh Kemenkeu RI.

Mekanisme pendaftaran dimulai dari pendaftaran secara online di website http://sscn.bkn.go.id/ dengan menggunakan NIK pada KTP atau NIK pada Kartu Keluarga dan Nomor KK/ NIK Kepala Keluarga. Setelah mendapat email pemberitahuan untuk aktivasi dari portal nasional, pelamar harus segera melakukan aktivasi dan mendaftar secara online pada situs http://rekrutmen.kemenkeu.go.id paling lambat 24 jam setelah aktivasi dan dalam periode 11 September 2017 – 25 September 2017.

Ketika mendaftar secara online, pelamar diwajibkan untuk mengunggah softfile berkas dengn format PDF dengan ukuran maksimal 300 kB. Softfile Berkas yang harus diunggah ialah hasil scan Ijazah, hasil scan Transkrip Nilai,hasil scan Ijazah SD, SMP, dan SMA atau surat akta kelahiran pelamar, fotokopi KTP ayah kandung dan surat keterangan hubungan keluarga dari kelurahan / kepala desa, khusus untuk pelamar putra/putri Papua dan Papua Barat.

Saat pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU), peserta harus membawa Ijazah Asli, Transkrip Nilai Asli, Ijazah SD, SMP, dan SMA , surat keterangan keturunan Papua dari kelurahan / kepala desa, khusus untuk pelamar putra/putri Papua dan Papua Barat. Jika peserta tidak membawa kelengkapan berkas yang telah disebutkan maka peserta tidak akan memperoleh TPU. Pelamar yang telah mendaftar online harus mengunduh dan mencetak Tanda Bukti Pendaftaran pada situs http://rekrutmen.kemenkeu.go.id.

Seleksi dan pelaksanaan Tes bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan jenjang S2 dan S1 disamakan, namun untuk jenjang DIII ada sedikit perbedaan. Seleksi Administrasi , Seleksi Kompetensi Dasar dan Psikotes Online adalah seleksi dasar yang wajib dilakukan pelamar.

Untuk jenjang S2 dan S1 tes kesehatan yang dilakukan hanya memiliki bobot 30% dan wawancara diberi bobot 70 %. Namun untuk jenjang diploma tes kesehatan yang dilakukan memiliki bobot sebanyak 100%.

Lokasi pelaksanaan rekrutmen CPNS Kemenkeu RI 2017 untuk semua jurusan diadakan di 6 kota, yaitu Medan, Jakarta, Yogyakarta, Balikpapan, Makassar dan Jayapura. Pengumuman untuk pelamar yang lulus seleksi administrasi dapat dilihat di situs http://rekrutmen.kemenkeu.go.id pada 3 Oktober 2017.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY