Solusi Kendala Pendaftaran CPNS 2017 Periode II

Solusi Kendala Pendaftaran CPNS 2017 Periode II

SHARE

Seruanku.com- Solusi Kendala Pendaftaran CPNS 2017 Periode II. Panitia penyelenggara seleksi CPNS nasional 2017 Periode II, mendapat banyak sekali pertanyaan atau keluhan tentang proses pendaftaran . Tingginya minat pendaftar membuat panitia sangat ketat dalam urusan administrasi. Hal tersebut membuat panitia harus membuat solusi – solusi agar seleksi CPNS nasional 2017 tetap berjalan.

Melalui situs resminya di https://sscn.bkn.go.id, panitia penyelanggara menjawab pertanyaan – pertanyaan yang paling sering ditanyakan atau Frequently Asked Questions (FAQ). Pertanyaan mendasar yang ditanyakan adalah Apakah SSCN itu? SSCN atau Sistem Seleksi CPNS Nasional adalah website resmi pendaftaran CPNS nasional sebagai gerbang pendaftaran pertama proses seleksi CPNS ke semua Instansi baik Pusat maupun Daerah dan dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara RI sebagai Panitia Seleksi CPNS Nasional.

Para pelamar juga menanyakan batas usia pelamar CPNS Tahun 2017, untuk setiap instansi memiliki persyaratan yang berbeda- beda satu dengan yang lain. Cara pengisian nama pelamar yang benar dan sesuai harapan panitia adalah pengisian nama tanpa gelar. Selain itu penting untuk diketahui oleh pelamar bahwa Ia hanya dapat melamar 1 jabatan di 1 instansi dalam 1 kali periode pendaftaran. Pelamar juga tidak dapat mengganti instansi yang telah anda pilih apabila anda sudah menekan tombol kirim.

Pertanyaan yang sering muncul juga adalah tentang tidak adanya pilihan tempat lahir di sistem pendaftaran. Data tempat lahir yang digunakan sampai pada Daerah Tingkat II (Kab/Kota) pada saat pelamar lahir dan bukan data wilayah pemekaran saat ini. Pastikan data tempat lahir yang pelamar ketikkan benar. Jika masih membutuhkan penambahan referensi maka anda dapat melakukan permintaan penambahan data tempat lahir dengan mengklik link tombol HelpDesk SSCN 2017. Apabila saat login SSCN, muncul tulisan “User Tidak Ditemukan” atau “Password Salah” solusinya adalah mengecek kembali Kartu Informasi Akun SSCN, pastikan username yang diketik sesuai dengan username pada Kartu tersebut. Jika masih muncul informasi “User Tidak Ditemukan” atau “Password Salah” maka pelamar dapat menghubungi HelpDesk SSCN 2017. Panitia juga akan melakukan pengecekan pada database SSCN 2017, untuk itu kami membutuhkan beberapa dokumen (FC KTP, KK) sebagai bukti pencarian data.

Saat melakukan proses pendaftaran, pelamar pastinya harus mengunggah atau upload beberapa dokumen persyaratan. Kemungkinan untuk terjadi masalah saat mengunggah sangat besar, maka dari itu pastikan ukuran file yang akan di upload tidak melebihi 300 Kb per file, format file dalam bentuk PDF, apabila file melebihi ukuran tersebut maka dengan otomatis file yang akan anda upload atau kirim akan gagal atau ditolak. Untuk mempercepat proses pengunggahan dokumen, cache dan cookies (riwayat history) dibersihkan dahulu sehingga kita bisa lebih cepat dalam proses UPLOAD, gunakan koneksi internet yang cukup besar . paket internet yang menyediakan space bandwith besar supaya dalam pengiriman file atau berkas bisa berjalan lancar dan sesuai dengan kuota yang telah disediakan.

Apabila dalam melakukan proses pendaftaran terdapat oknum – oknum yang meminta sejumlah uang dengan janji akan meloloskan  seleksi CPNS , Segera LAPORKAN kepada PANSELNAS BKN atau pihak berwajib. Karena pendaftaran CPNS ini tidak dipungut biaya. Pelamar yang mengalami kendala saat pendaftaran juga dapat menghubungi secara langsung Call Center atau Customer Care instansi untuk penjelasan lebih lanjut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY