CPNS 2017 : Kriteria dan Persyaratan Pelamar Kementerian Sekretariat Negara

CPNS 2017 : Kriteria dan Persyaratan Pelamar Kementerian Sekretariat Negara

SHARE

Seruanku.com – CPNS 2017 : Kriteria dan Persyaratan Pelamar Kementerian Sekretariat Negara. Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet memberikan kesempatan kepada Warga Negara lndonesia untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2017 yang akan ditempatkan di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, dan Sekretariat Unit Kerja Presiden Pembinaan ldeologi Pancasila (UKP-PIP).  Untuk dapat bergabung menjadi CPNS di Kementerian Sekretariat Negara tentunya ada kriteria dan persyaratan yang harus dipenuhi.

 

Setiap jabatan yang tersedia diperuntukan bagi pelamar yang memiliki kriteria cumlaude, disabilitas, putra/putri Papua dan Papua Barat serta umum. Cumlaude adalah pelamar lulusan cumlaude dari Perguruan Tinggi terakreditasi A dan Program Studi terakreditasi A pada saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude pada ijasah atau transkrip nilai. Disabilitas adalah pelamar yang menyandang disabiltas/berkebutuhankhusus dengan kriteria mampu melakukan tugas seperti menganalisis, mengetik, mengutarakan pendapat  dan berdiskusi.

 

Putra/putri Papua dan Papua Barat adalah pelamar yang telah menamatkan pendidikan SD, SMP, SMA atau sederajat di wilayah Papua dan Papua Barat,dibuktikan dengan fotokopi ijazah yang dilegalisasi atau mempunyai garis keturunan orang tua (bapak) asli Papua dan Papua Barat,dibuktikan dengan surat Akta Kelahiran pelamar dan Fotokopi KTP bapak kandung dan surat hubungan keluarga dari kelurahan/desa. Sedangkan kriteria pelamar umum adalah pelamar yang tidak masuk kriteria cumlaude, disabilitas, putra/putri Papua dan Papua Barat.

 

Persyaratan pelamar yang diharapkan oleh Kementerian Sekretariat Negara adalah pelamar haruslah seorang WNI  yang bertakwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Per tanggal 1 September 2017 pelamar berusia minimal 18 dan maksimal 33 Tahun untuk S-1 dan Maksimal30 Tahun untuk D-lll. Bagi Pelamar Umum dan Disabilitas memiliki ijazah S-1 atau D-lll, dengan lPKminimal 3.00 untuk lulusan perguruan tinggi dengan Akreditasi A dan  minimal 3.25 (tiga koma dua puluh lima) untuk lulusan perguruan tinggi dengan Akreditasi B. Bagi Pelamar dengan kriteria Putra/putri Papua dan Papua Barat memiliki ijazah S-1, dengan  lPK minimal 2,75 dari perguruan tinggi dengan Akreditasi A atau B.

 

Pelamar haruslah tidak pernah dipidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap.  Selain itu pelamar harus tidak pernah diberhentikan dengan tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI, Pegawai BUMN/BUMD dan sebagai pegawai swasta.

 

Saat ini pelamar tidak sedang berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, prajurit TNl, anggota Polri, dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah. Pelamar juga bukanlah anggota atau pengurus partai politik. Tentunya pelamar wajib memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan. Sehat jasmani dan rohani. serta tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya. Persyaratan terakhir adalah pelamar harus siap sedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik lndonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY